RSS
Facebook
Twitter

Minggu, 15 Januari 2017

Sinopsis Goblin Episode 13 Part 2

Setelah beberapa saat, Eun Tak sadar. Dia memanggil Kim Shin yang langsung berdiri dihadapannya...(Setiap kali ada adegan ini aku jadi baper, membayangkan kalau ada cowok yang selalu ada pada saat aku butuh....huhu). Eun Tak langsung memeluk Kim Shin. Kim Shin menyadari kalau tanda lahir Eun Tak semakin memudar. Dia khawatir Kim Shin tidak akan bisa menolong nya lagi. Kim Shin menanyakan apakah dia bertemu dengan Park Joong Won. Eun Tak mengangguk, tetapi dia khawatir kalau Sunny lah yang jadi target. (Don’t worry Eun Tak. She has a grim reaper).
Wang Yeo (Grim Reaper aku panggil Wang Yeo sekarang setelah ia ingat masa lalunya) bertemu dengan junior nya. Dia meminta bantuan juniornya untuk menyerahkan draft missing soul Park Joong Won yang sudah ditulis Wang Yeo. Selain itu, junior nya berkata bahwa sekarang dia mengambil alih yurisdiksi Wang Yeo dan menyerahkan kartu kematian Eun Tak dan itu tinggal seminggu lagi.



Wang Yeo bertemu Kim Shin. Dia mengatakan kalau Eun Tak dapat kartu lagi (Duh,,,,Wang Yeo kan lagi dihukum, dia malah nambah kesalahannya). Kim Shin mengatakan kalau Park Joong Won mengincar Sunny. Dia meminta pada Wang Yeo untuk melindungi Sunny (Finally give your permission, Orabuni?). Wang Yeo bertanya kepada Kim Shin, “Pada hari itu, mengapa kamu tetep maju walaupun kamu tahu akan mati pada saat tu juga?”. 

“Aku ingin mengatakan sesuatu padamu. Raja sebelum dirimu, istrimu adik perempuan ku, dan aku jenderal setiamu...kami semua menyayangimu. Aku ingin kau memberiku perintah, dengan pedang yang kau berikan padaku, untuk memenggal kepala Park Joong Won. Aku tidak pernah berpikir bahwa pedang itu akan tertancap di dadaku.” (Hanya demi mengatakan hal itu, Kim Shin harus rela kehilangan seluruh keluarganya dan pengawal setia...hiks...). Setelah mengatakan hal itu, Kim Shin akhirnya menyadari bahwa sejatinya pedang yang tertancap di dada Kim Shin adalah untuk membunuh Park Joong Won. (Tetapi pedangnya kan butuh dicabut dulu, dan untuk mencabutnya Kim Shin haruss.......)


Kim Shin mengajak Eun Tak untuk piknik. Eun Tak senang sekali. (Eun Tak ah...dont you ever watch tv drama?something like this is always a good bye sign). Kepala Kim Shin bersandar di pangkuan Eun Tak. Mereka mengobrol di luar. Eun Tak langsung memonyongkan bibirnya sambil tutup mata (kebiasaan deh Eun Tak ini,, adek juga mau donggg...haha). Kim Shin tersenyum dan menyerahkan kertas yang ditulis Eun Tak saat Kim Shin akan pergi dulu. Kim Shin berkata masing-masing harus punya copyan. Kim Shin membaca lagi kertas tersebut sambil menangis (ajusshiii dont cry pleasee...my heart is torn too.


Kim Shin melihat Deok Hwa yang sedang bekerja dari kejauhan. “Aku akan merindukanmu”. Dia juga melihat Sunny yang sedang melayani pelanggan dengan bahagia. “Kamu terlihat baik-baik saja.” Terakhir Kim Shin mendatangi Eun Tak (eaaa slow motion). Dia meminta bantuan Eun Tak untuk menghadapi Park Joong Won.


Di atap gedung, Kim Shin meninggalkan Eun Tak. Sebelum pergi, dia berkata untuk segera memanggil Kim Shin jika sesuatu terjadi. Tak berapa lama kemudian, Park Joong Won datang dan langsung menyerang Eun Tak. Eun Tak mengabil korek api dan meniupnya. Kim Shin langsung menjauhkan Park Joong Won dari Eun Tak. Eun Tak akhirnya sadar, Park Joong Won mencoba menggunakan Eun Tak untuk mencabut pedang. Dia memohon kepada Kim Shin untuk membunuhnya saja, kalau tidak Kim Shin akan mati. (Oh poor Eun Tak....he has already known and that was his plan from the start).


Park Joong Won merasuki tubuh Eun Tak. Dia mencoba mencabut pedang Kim Shin. Tiba-tiba Wang Yeo datang dan memanggil nama Park Joong Won tiga kali. Park Joong Won keluar dari tubuh Eun Tak dan Eun Tak pingsan. Kim Shin meraih tangan Eun Tak yang pingsan untuk mencabut pedangnya dan berhasil. Dengan pedang di tangan, Kim Shin mendatangi dan menebas tubuh Park Jong Won. Di saat-saat terkahir Park Joong Won berkata, “Aku berhasil mengambil nyawamu sekali lagi,” sebelum akhirnya menghilang.
Eun Tak sadar dan mendatangi Kim Shin yang sudah sekarat. Kim Shin mengatakan bahwa bertemu dengan Eun Tak adalah hadiah terindah dalam hidupnya. “Saranghae”. Itulah kata-kata terakhir Kim Shin sebelum dia menghilang.



Comment:
Oh My God,,,,,Kim Shin mati??andweee.....apakah kita percaya kalo Kim Shin udah mati? Menurutku sih pasti there will be a greater plan behind these. I still believe about happy ending. Masih ada 3 episode lagi.....Bisa aja "the deity" yang merasuki Deok Hwa melihat ketulusan hati Kim Shin dan beranggapan bahwa hukuman 900 tahun sudah lebih dari cukup dan waktunya sekarang Kim Shin berbahagia..Apakah akhirnya meninggal dengan tenang atau reinkarnasi lagi? Who knows? Soalnya pas pedangnya dicabut, si Eun Tak ga sadar sih, kan berati bukan kemauan pengantin goblin....hahahaha wild imagination
Masih ada lagi kisah tragis Wang Yeo dan Sunny. Apakah mereka bisa bersatu kembali? Tapi sebagai apaa? Ga mungkin Wang Yeo tetep sebagai grim reaper menjalin hubungan dengan Sunny, menyalahi aturan....Pilihannya adalah reinkarnasi di kehidupan selanjutnyaa....wkwkwkwk..kita tunggu saja hari jumat malam. 

0 coments: